Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah – Halo sahabat temancantik dot com sekalian, jumpa lagi dengan kami masih dalam ulasan tentang komedo. Ya, pertanyaan bagaimana cara menghilangkan komedo diwajah dengan tepat memang banyak dilontarkan para wanita. Seperti kita ketahui, selain jerawat masalah wajah yang kerap mengganggu wajah wanita adalah masalah komedo. Oleh karena itu wajar saja jika banyak wanita yang mencari cara mengatasi komedo secara cepat, alami, dan ampuh.
Biasanya, wanita yang mengetahui ada komedo diwajahnya akan segera mencari cara tercepat untuk menghilangkannya. Namun seringkali cara yang diambil belum tentu tepat. Cara-cara instant sering kali justru yang akhirnya dipilih. Padahal biasanya cara instant tidak membasmi masalah hingga ke akarnya, sehingga komedo bisa muncul kembali.
Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Cepat
Anda merasa penasaran dengan komedo-komedo yang bermunculan diwajah Anda? Tenang saja. Saat ini Anda sudah berada pada artikel yang tepat. Pastikan simak ulasan Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah paling LENGKAP ini.

Pengertian Komedo

Sebelum berbicara mengenai hal yang lebih dalam. Yuk coba kita lihat dahulu, sebenarnya komedo itu apa sih? Kami yakin pasti sebagian besar dari Anda sudah akrab dengan istilah “Komedo”. Tapi kami juga yakin, bahwa masih sedikit yang benar-benar kenal dengan komedo.
Dari bentuknya, pasti sudah pada tau kalau komedo ini berupa benjolan berukuran kecil yang muncul pada kulit wajah. Dari warnanya ada komedo putih dan ada komedo hitam. Komedo biasanya muncul pada bagian wajah dan bagian tubuh lain seperti lengan, bahu, punggung, dan leher.
Dan yang paling penting, komedo itu sebenarnya merupakan salah satu jenis jerawat yang ringan. Jadi antara jerawat dan komedo sebenarnya sama. Hanya saja komedo merupakan Salah satu jenis spesifik dari jerawat. Hayo, siapa yang baru tau?

Jenis Komedo

Setelah mengetahui tentang pengertian komedo, kita coba beranjak untuk melihat ada apa saja jenis komedo. Ternyata komedo itu punya jenis yang berbeda-beda. Dengan mengetahui jenis komedo, harapannya Anda bisa mengetahui jesni komedo apa yang muncul di wajah Anda. Berikut ini beberapa jenis komedo yang wajib Anda ketahui.
  • Komedo hitam yaitu komedo yang paling sering kita jumpai. Berwarna hitam. Letaknya pada kulit bagian atas kulit.
  • Komedo putih ialah komedo dengan keadaan folikel rambut seluruhnya tersumbat. Komedo ini letaknya pada bagian dalam kulit.
  • Komedo raksasa adalah komedo dengan ukuran besar menyerupai kista. Biasanya ujungnya terbuka dan berwarna hitam.
  • Makrokomedo yaitu komedo dengan diameter 2 hingga 3 mm. Termasuk ke dalam jenis komedo putih.
  • Mikrokomedo ialah jenis komedo yang ukurannya sangat kecil. Komedo ini tidak bisa dilihat dengan mata biasa.
  • Komedo Solar merupakan komedo yang umum mucul pada kulit (daerah dagu dan pipi) orang yang sudah lanjut usia.

Penyebab Komedo

Diatas sudah kita ketahui beberapa jenis komedo. Sekarang waktunya kita mengetahui bersama apa sih sebenarnya penyebab munculnya komedo? Kok bisa-bisanya komedo muncul dikulit wajah. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.
Pada umumnya komedo terjadi karean adanya penyumbatan pada daerah folikel rambut. Kondisi yang normal, setiap folikel rambut akan berisi satu helai rambut dan dilengkapi pula dengan kelenjar minyak (sebum). Fungsi dari kelenjar minyak pada masing-masing folikel adalah untuk menjaga kondisi kulit tetap halus.
Nah, komedo akan terbentuk ketika folikel ini tersumbat baik oleh sel kulit mati maupun kotoran yang lain. Itulah kejadian umum yang sering menjadi penyebab komedo.
Namun selain hal diatas, ada pula penyebab-penyebab lain yang bisa jadi menimbulkan komedo pada kulit wajah kita. Mungkin ada diantara penyebab berikut yang sesuai dengan kondisi Anda.
  • Folikel rambut pada kulit wajah seringkali bisa mengalami iritasi. Keadaan folikel yang tidak sehat ini bisa mengakibatkan sel kulit mati tidak rontok dengan teratur. Akibatnya munculah komedo.
  • Selain iritasi, folikel rambut juga bisa mengalami cidera. Folikel yang cederan ini bisa menyebabkan komedo. Beberapa hal yang dapat membuat folikel cidera antara lain efek samping perawatan wajah tertentu, kebiasaan memencet jerawat, dll.
  • Komedo pada kulit wajah juga bisa disebabkan karena mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu. Misalnya pil KB, lithium, atau steroid.
  • Penyebab lain munculnya komedo pada muka ialah karena peningkatan jumlah bakteri penyebab jerawat (propionibacterium acnes) pada kulit wajah Anda.
Nah itulah tadi beberapa hal yang bisa menimbulkan jerawat dan komedo bandel muncul diwajah Anda. Tentunya penyebab komedo pada masing-masing orang berbeda-beda. Ada banyak sekali faktor yang berpengaruh terhadap hal ini.


Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Pakai Minyak Zaitun untuk Pelumas Seks?

Apakah Penis yang Terpotong Bisa Disambung Lagi? Ini Faktanya!

Ini Bahayanya Kalau Baju Baru Langsung Dipakai Tanpa Dicuci Dulu