Cara Mengobati Wasir atau Ambeien Luar Dalam secara Alami

Cara ini sebaiknya dilakukan pada penderita wasir dengan stadium 1 sampai dengan 3 saja, untuk stadium yang lebih tinggi sebaiknya dilakukan penanganan ahli medis. 
Tanaman yang tersedia di sekitar rumah kita sebetulya bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien. Salah satunya yaitu lidah buaya.
Caranya, 1/2 batang lidah buaya dikupas kulitnya, haluskan, tambahkan air masak dan madu lalu saring. Minumlah 3 kali sehari. Bisa juga dagingnya dipotong kecil-kecil lalu diminum seperti cendol. Sebagai obat oles di dubur, sisihkan sedikit lidah buaya, dilumat dan digarami.
Pegagan juga dapat digunakan sebai pengobatan tradisional ambeien. Caranya, cuci pegagan berikut akarnya. Setelah direbus 5 menit dapat didinginkan dan diminum 3 kali sehari. Cocor bebek, bunga jengger ayam kering, akar kangkung, daun ungu atau daun miana, dipergunakan sebagai obat ambeien dengan cara direbus hingga airnya tinggal 3/4nya. Untuk menambah rasa, dapat ditambahkan sedikit gula merah. Lalu, diminum 3 kali sehari hingga sembuh.
Tentu saja, penggunaan satu jenis tanaman saja tidak akan seefektif penggunaan beberapa jenis tanaman sekaligus. Guna memperolah khasiat penyembuhan wasir yang optimal, ramuan hendaknya memenuhi lima khasiat berikut:
  1. Mencahar, agar kotoran bisa terbuang tanpa beban mengejan.
  2. Meringankan radang dan mempercepat penyembuhan.
  3. Menghentikan perdarahan yang terjadi setiap kali membuang hajat.
  4. Memperlancar peredaran darah, sehingga dapat mengurangi kumpulan darah di lubang pantat.
  5. Melernbutkan jaringan ikat lingkar anus.
Pilihlah jenis-jenis tanaman yang memenuhi setiap syarat terse but, lalu dikombinasikan.

Cara Mengobati Wasir atau Ambeien Luar Dalam dengan Cepat secara Alami

Cara membuat ramuannya, mulamula haluskan seluruh bahan. Rebus dengan api sedang hingga airnya tinggal 2/3-nya, dan minum 3 kali sehari. Untuk meringankan derita wasir, sisihkan sebagian bahan yang telah dilumat, lalu oleskan pada anus. Sebelumnya cuci anus hingga bersih, gunakan sabun mandi yang lembut agar kulit lingkar anus tidak kering dan kaku. Jika ada, lebih baik menggunakan sabun wajah
Derita wasir akan banyak berkurang setelah 2 minggu terus-menerus minum ramuan ini. Lakukan secara rutin hingga keluhan hilang sama sekali. Kalau sudah sembuh pun, tetap biasakan meminumnya 2-3 kali seminggu, masing-masing 2- 3 kali sehari. Jika setelah seminggu pengobatan tetap terjadi perdarahan, segera hubungi dokter. Bisa jadi Anda salah menduga wasir stadium lanjut sebagai penyakit pemula
Tentu saja pengobatan wasir harus disertai dengan olahraga dan aktivitas fisik yang memadai. Biasakan buanq hajat secara teratur, jalankan pola diet yang tinggi serat dan cukup minum. Kebiasaan makan pedas, baik pedas cabai maupun pedas merica, harus dihilangkan.
Minumlah air putih masak tidak kurang dari 2 liter sehari atau kira-kira 8-10 gelas. Minum sebelum makan dapat merangsang peristaltik (gerakan meremas) pada usus, sehinqqa proses buang air besar bisa berlangsung lancar tanpa beban mengejan. Banyak rnlnum juqa penting untuk mengimbangi konsumsi tinggi serat, agar kotoran tidak kering dan keras.
Serat makanan terutama banyak terdapat dalam sayuran daun dan sayuran potong, seperti daun singkong, daun pepaya, daun kacang panjang, kangkung, bayam, kol, sawi, kacang panjang, kecipir, buncis. Menyantap kangkung selain dapat menunjang pemenuhan kebutuhan gizi sekaligus menyumbang manfaat obat.
Sayuran buah yang kaya serat adalah nangka muda dan keluwih, kacang tolo, kacang hijau, kacang merah alias kacang jogo dan kedelai termasuk jenis kacang-kacangan yang tinggi kandungan seratnya.
Beras merah bisa dipilih sebagai campuran beras putih atau sepenuhnya menggantikannya. Pilihan makanan selingan lainnya diantaranya beras ketan hitam, havermout, tepung tapioka, jagung, singkong, ubi jalar. Yang kadar seratnya tidak kalah baiknya adalah rumput laut dan agar-agar. Namun hindari bahan makanan pati yang sama sekali tidak mengandung serat, seperti tepung kanji.
Buah-buahan terutama dipilih yang dimakan bersama kulitnya, karena kandungan seratnya lebih tinggi. Di antaranya jambu biji, sawo, anggur, apel, pir. Sekalipun demikian, buah sehari-hari pun tak perlu ditinggalkan, karena kandungan seratnya juga baik. Seperti alpukat, pepaya, pisang, sirsak, dan duku. Pola makan tinggi serat ini diharapkan dapat mengurangi keluhan wasir dan sebagai cara mengobati wasir atau ambeien luar dalam dengan cepat secara alami atau tradisional.

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Pakai Minyak Zaitun untuk Pelumas Seks?

Tips Melakukan Perawatan Kulit Bagi Wajah Pria